Spirit of Aqsa, Palestina- Para pejuang perlawanan Palestina melakukan aksi perlawanan di sebuah pos militer tentara penjajah Israel di dekat kota Silwad, Ramallah, wilayah tengah Tepi Barat, Rabu pagi (21/6).

Juru bicara tentara penjajah Zionis Israel mengatakan, pejuang perlawanan Palestina melepaskan tembakan dari sebuah mobil yang melaju kencang ke pasukan Israel di dekat persimpangan Ofra di Ramallah. Aksi tersebut tidak menimbulkan korban luka.

Pasukan penjajah Zionis Israel mulai melakukan operasi penyisiran di daerah itu untuk mencari para pelaku penembakan. Demikian menurut tentara pendudukan Israel.

Belakang ini aksi-aksi perlawanan Palestina meningkat, yang menyebabkan tewasnya 26 pemukim dan tentara Zionis pada paruh pertama tahun ini, selain 220 orang Israel terluka.

Hingga Selasa malam, aksi-aksi perlawanan masih berlanjut. Tercatat ada 70 aksi perlawanan, yang menyebabkan kematian 4 pemukim pendatang Yahudi dan melukai 12 lainnya.

Pusat informasi Palestina, Maata, mendokumentasikan ada 14 aksi penembakan, peledakan 8 alat peledak, dan perusakan 7 kendaraan.

Selain itu juga terjadi penembakan pesawat Israel, pelemparan bom molotov, 6 konfrontasi dengan pemukim pendatang Yahudi, penghancuran 6 kendaraan mereka, dan pecahnya konfrontasi di 27 titik.

Bentrokan pecah dengan pendudukan Zionis Israel di Al-Quds, Ramallah, Tubas, Tulkarm, Qalqilya, Jenin, Bethlehem, Nablus dan Hebron.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here