Spirit of Aqsa, Palestina- Penjajah Israel menangkap tiga wanita Al-Quds (murabithah) di Masjid Al-Aqsa pada Kamis malam (13/4). Mereka ditangkap saat melaksanakan Shalat Isya dan Tarawih di depan Gerbang Asbat, salah satu gerbang Masjid Al-Aqsa.

Mengutip Palinfo, para murabithah yang ditangkap itu adalah Khadija Khuwais, Hanadi Hulwani, dan Nafiya Khuwais. Mereka ditangkap oleh pasukan penjajah Israel saat sedang melaksanakan shalat Tarawih.

Meskipun penjajah Israel mencegah warga Al-Quds untuk masuk ke Masjid Al-Aqsha, tetapi mereka masih diperbolehkan untuk melakukan shalat di depan gerbang masjid. Dua dari tiga wanita yang ditangkap, yaitu Hanadi Hulwani dan Khadija Khuwais, diminta untuk menjalani pemeriksaan oleh penjajah Zionis Israel, sedangkan Nafisa Khwais dibebaskan.

Jumlah jamaah yang melakukan i’tikaf di Masjid Al-Aqsha terus meningkat, terutama setelah otoritas penjajah Zionis Israel memutuskan untuk mencegah ekstremis Yahudi menyerbu masjid selama sepuluh hari terakhir Ramadhan.

Namun, penjajah Zionis Israel telah mengubah Masjid Al-Aqsha menjadi barak militer, sehingga semua pihak diminta untuk mempertahankan Masjid Al-Aqsha dari rencana yahudisasi oleh pendudukan Zionis Israel yang membahayakan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here