Spirit of Aqsa, Palestina- Kementerian Kesehatan Palestina menyebut pasukan penjajah Israel kembali menembak mati warga Palestina di Tepi Barat. Pemuda Palestina bernama Abdullah Sami Qalalweh (26 tahun) ditembak mati saat mencoba melakukan perlawanan di sebuah pos militer penjajah Israel di Nablus.

“(syahid oleh) peluru pendudukan Israel di dekat kota Huwara, selatan Nablus,” kata Kementerian Kesehatan Palestina dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir AFP.

Sementara itu, tentara penjajah Israel mengatakan tentara telah “menembakkan peluru tajam ke udara” setelah seorang tersangka “berjalan menuju pos terdepan militer yang berdekatan” dengan sebuah pangkalan militer di daerah Huwara.

Militer penjajah Israel menyebut Qalalweh “berusaha menyerang salah satu tentara”. Dia menyebut tentara lainnya menembak korban.

“Tentara lain yang berada di tempat itu menembak ke arah tersangka dan memukulnya,” kata militer Israel. Tentara penjajah Israel mengkonfirmasi kepada AFP bahwa Qalalweh tidak bersenjata.

Sejak awal tahun, penjajah Israel membunuh 36 orang dewasa dan anak-anak Palestina. Korban termasuk penyerang, militan, dan warga sipil.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here