Spirit of Aqsa, Palestina- Penjajah Israel kembali menggusur kemah-kemah warga Palestna di Desa Araqib menggunakan Bulldozer pada Selasa (24/1). Desa tersebut sudah mengalami 212 penggusuran dari penjajah Israel.

Pada 2022 lalu, penjajah Israel menggusur tempat tinggal warga Palestina di Desa Araqib sebanyak 15 kali. Pada 2021 sebanyak 2021. Otoritas penjajah zionis menggusur rumah-rumah warga Araqib untuk ke 211, pada 25 Desember 2022.

Pasukan penjajah zionis melanjutkan serbuan dan penggusuran rumah warga Negev, dalam upaya mengusir paksa penduduknya. Namun, warga Palestina gigih bertahan dan kembali membangun rumahnya setiap kali digusur.

Araqib merupakan satu dari 45 desa Palestina di Negev, pihak Israel hendak menyita lokasi tersebut, dan menggabungkannya ke satu desa “Shaqib al-Salam” dan mencaplok lahannya untuk kepentingan permukiman zionis.

Desa Araqib yang tak diakui keberadaannya oleh penjajah zionis ini, dihuni sekitar 800 jiwa, mereka hidup dengan beternak dan bertani di padang pasir. Untuk pertama kalinya desa Araqib ini digusur pada 27 Juli 2010 lalu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here