Spirit of Aqsa, Jakarta – Ketua Persatuan Ulama Palestina Diaspora, Syeikh Dr. Nawwaf Attakruri, menyampaikan duka cita terhadap korban erupsi Gunung Semeru pada Sabtu (4/12/2021).

“Luka kalian adalah luka kami, sakit kalian adalah sakit kami,” kata Dr. Nawwaf melalui rekaman video kepada Spirit of Aqsa, Rabu (8/12/2021).

Dr. Nawwaf mengaku turut berduka cita atas bencana alam tersebut. Sampai saat ini, 34 warga dinyatakan meninggal dunia dan 22 masih hilang.

“Innalillaho wa inna ilaihi rajiun. Saya menyampailan belasungkawa dan duka cita untuk saudara kami di Indonesia dan terkhusus di Lumajang, Jawa Timur atas musibah gunung meletus yang terjadi,” tuturnya.

Dia lalu berdoa agar Allah menurunkan rahmat kepada korban. Rahmat yang bisa mengantarkan para korban menuju surga-Nya.

“Saya berdoa kepada Allah SWT semoga Allah merahmati para korban jiwa, menyembuhkan yang terluka, dan Allah memberikan ganti yg lebih baik kepada saudara kami yang tertimpa musibah,” ucap Dr. Nawwaf.

Dia mengingatkan, bencana alam erupsi itu merupakan sunnatullah kepada manusia. Sunnatullah selalu terjadi untuk menciptakan keseimbangan di alam semesta.

“Ini merupakan sunnatullah kepada manusia, dan kalian saudara kami di Indonesia, dan kami ucapkan terimakasih kepada saudara kami di Indonesia yang selalu mendukung dan membersamai perjuangan kita dalam membela kesucian Masjid Al-Aqsa dan perjuangan Palestina,” katanya.

Dia berharap para korban bisa tabah dan sabar. Ketabahan dan kesabaran merupakan benteng terkuat bagi seorang muslim dalam menghadapi musibah.

“Semoga Allah berikan ketabahan dan keridhaan kepada kalian semua hingga Allah kumpulkan kita semua di surga-Nya yang penuh dengan kenikmatan,” tuturnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here