Spirit of Aqsa, Gaza – Pasukan pendudukan penjajah Israel selama bulan Januari 2021 telah menangkap 7 warga Palestina dari Jalur Gaza di pos perlintasan penyeberangan.

Abdel Nasser Farwana, spesialis urusan tawanan dan eks tawanan, dalam ketarangannya mengatakan bahwa 6 dari mereka ditangkap oleh pasukan penjajah Israel setelah melintasi perbatasan timur dan utara Jalur Gaza menuju wilayah Palestina yang diduduki penjajah Israel sejak tahun 1948 (Palestina 48).

Dalam keterangannya Farwana melaporkan ada satu kasus penangkapan yang tercatat di perlintasan Beit Hanun Erez, di perbatasan utara Jalur Gaza dengan wilayah Palestina 48. Korban penangkapan adalah seorang warga dari Maghazi di Jalur Gaza tengah. Dia ditangkap saat sedang menemani istrinya yang sakit untuk berobat ke luar Jalur Gaza.

Dia menjelaskan bahwa korban telah memperoleh persetujuan dari pihak berwenang penjajah Israel untuk menemani istrinya dalam perjalanan untuk berobat di al-Quds. Akan tetapi tentara Israel penjajah Israel menangkapnya setibanya di pos perlintasan penyeberangan Erez.

Lebih lanjut dia menambahkan bahwa otoritas pendudukan penjajah Israel bersikeras membuat perbatasan Erez menjadi tempat untuk melakukan tekanan, pemerasan dan jebakan penangkapan, tanpa memperhitungkan kebutuhan-kebutuhan kemanusiaan warga.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here