Spirit of Aqsa- Al Jazeera menyiarkan tayangan eksklusif pada Senin, memperlihatkan pertempuran antara Brigade Al-Qassam, sayap militer Hamas, dan pasukan Israel di Gaza Utara.

Dalam tayangan tersebut, terlihat pengangkut personel Israel diledakkan oleh ranjau, menyebabkan kebakaran di kendaraan itu di wilayah utara Sheikh Radwan, Kota Gaza.

Tayangan juga menunjukkan seorang tentara Israel yang berada di atas tank ditembak oleh penembak jitu Al-Qassam dengan tembakan langsung. Selain itu, terlihat serangan mortir ke arah pasukan Israel di utara Kota Gaza.

Brigade Al-Qassam pada Minggu kemarin mengumumkan penghancuran pengangkut personel Israel jenis “Namer” dengan ranjau “Shawadh” di dekat stasiun Khazindar di barat laut Gaza.

Pada hari yang sama, Al-Qassam juga mengonfirmasi telah menembak dua tentara Israel dan mengenai mereka secara langsung di “Blok 2” di Kamp Jabalia, Gaza Utara.

Pasukan Israel sebelumnya mengumumkan dimulainya operasi militer baru di Jabalia pada 6 Oktober dengan alasan “mencegah Hamas memulihkan kekuatannya di wilayah tersebut.”

Kementerian Dalam Negeri Gaza memperingatkan warga agar tidak menanggapi panggilan tentara Israel untuk “meninggalkan rumah mereka” di Kamp Jabalia, serta kota-kota Beit Hanoun dan Beit Lahia, dan pindah ke selatan. Peringatan ini menyebut seruan tersebut sebagai “tipuan dan kebohongan.”

Sejak dimulainya operasi darat Israel pada 27 Oktober, Brigade Al-Qassam secara konsisten mendokumentasikan serangan terhadap pasukan pendudukan Israel, menampilkan detail dari berbagai operasi yang dilakukan terhadap tentara Israel.

Brigade Al-Qassam juga dikenal berhasil memasang jebakan yang menimbulkan kerugian besar pada pihak Israel, termasuk menghancurkan dan melumpuhkan ratusan kendaraan militer.

Sumber: Al Jazeera

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here