Spirit of Aqsa- Brigade Izz ad-Din al-Qassam dan faksi perlawanan Palestina terlibat dalam pertempuran dengan pasukan Israel dari jarak nol di Jabalia, Jalur Gaza utara, pada Selasa (8/10/2024). Pertempuran tersebut mengakibatkan kerugian di pihak Israel. Dua tentara Israel dilaporkan tewas dan beberapa kendaraan militer jadi rongsokan.

Mengutip Al Jazeera, Brigade al-Qassam berhasil menewaskan salah satu tentara Israel dari jarak nol di area al-Tuwam di barat laut Kota Gaza. Segera setelah pasukan penyelamat Israel tiba, mereka menjadi sasaran serangan menggunakan perangkat peledak. Akibatnya, satu tentara penyelamat tewas dan beberapa luka-luka.

Brigade al-Qassam juga menyerang tank “Merkava 4” dengan perangkat peledak “Shawaz” di dekat jalur Turki, barat Kamp Jabalia di utara Gaza.

Brigade al-Qassam meledakkan perangkat peledak berat pada kendaraan tempur Israel dekat markas Lembaga “Baytna”.

Di Jabalia, Al-Qassam juga mengumumkan telah menyusun jebakan bagi pasukan infanteri pendudukan di barat kamp di utara Jalur Gaza.

Militer Israel mengakui bahwa seorang sersan tewas dan seorang prajurit terluka parah dalam pertempuran di utara Jalur Gaza.

Sementara itu, Saraya al-Quds menyiarkan gambar serangan roket mereka terhadap Kota Ashkelon dan serangan mortir terhadap pasukan Israel yang sedang menyerang di Kamp Jabalia.

Di Beit Hanoun, di utara Jalur Gaza, Brigade al-Qassam juga menyiarkan gambar yang diklaim sebagai sniper yang menargetkan seorang perwira Israel, berkolaborasi dengan Saraya al-Quds, serta menunjukkan serangan terhadap Kota Sderot kemarin menggunakan roket “Rajum”.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here