Spirit of Aqsa– Setidaknya 26 orang syahid dan 93 orang lainnya luka-luka dalam serangkaian serangan Israel pada Ahad (6/10/2014). Serangan tersebut menghantam sebuah masjid dan sebuah sekolah yang dijadikan tempat berlindung warga Gaza yang kehilangan tempat tinggal.

Otoritas kesehatan Palestina mengatakan setidaknya 20 orang syahid sejak Sabtu (5/10/2024) di utara Gaza setelah militer Israel mengirimkan sejumlah tank ke beberapa area di sana untuk pertama kalinya setelah berbulan-bulan dan mendesak warga Gaza untuk mengungsi.

Militer Israel mengklaim apa yang mereka lakukan adalah menyerang Hamas, yang menjalankan operasi militer dan mengendalikan sekolah Ibnu Rushd serta masjid Shuhada al-Aqsa di daerah Deir al-Balah wilayah tengah Gaza.

Hamas menolak rangkaian tuduhan menggunakan fasilitas sipil seperti sekolah, rumah sakit dan masjid untuk tujuan militer.

“Masjid ini sudah ada di sini sejak 20 tahun lalu dan orang-orang di sekitar sini adalah mereka yang kehilangan tempat tinggal. Saya sungguh kaget mereka (Israel) menargetkan ini (masjid),” kata imam masjid Ahmed Fleet, sambil memunguti Quran dari puing-puing.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here