Spirit of Aqsa- Pejuang Palestina terlibat perlawanan sengit dengan pasukan pendudukan Israel di Kamp Balata, Nablus, Tepi Barat bagian utara, dan di Kamp Ain Sultan, Jericho bagian utara. Perlawanan itu terjadi di tengah penggerebekan pasukan Israel di beberapa kota di Tepi Barat.

Brigade Balata yang berafiliasi dengan Saraya Al-Quds, sayap militer Jihad Islam, menyatakan bahwa mereka terlibat dalam bentrokan hebat dengan pasukan Israel saat penggerebekan di Kamp Balata pada Minggu dini hari. Brigade tersebut melaporkan bahwa mereka menembaki pasukan Israel yang memasuki kamp dengan tembakan intensif.

Sumber lokal juga melaporkan bahwa bentrokan pecah Minggu pagi antara para pejuang perlawanan Palestina dan pasukan Israel ketika mereka menyerbu Kamp Ain Sultan di Jericho bagian utara.

Penggerebekan Berlanjut

Pasukan Israel terus melakukan penggerebekan malam di berbagai kota dan desa di Tepi Barat. Pada Minggu dini hari, mereka memasuki kota Nablus dan juga desa Azzun di sebelah timur Qalqiliya, Tepi Barat bagian utara. Sumber lokal menyebutkan bahwa pasukan Israel menggerebek rumah seorang buronan bernama Kazem Radwan di desa tersebut.

Sumber lokal juga melaporkan kepada Channel Al-Aqsa bahwa pasukan Israel melakukan penggerebekan di wilayah selatan kota Hebron, Tepi Barat bagian selatan, serta di kota Yatta, Hebron bagian selatan, dan desa Abu Qash di sebelah utara Ramallah.

Di Ramallah, sumber Palestina menyatakan bahwa pemukim Israel menyerang sebuah rumah di desa Umm Safa, sebelah utara kota Ramallah, pada Sabtu malam.

Sumber: Al Jazeera

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here