Spirit of Aqsa- Pakar militer dan strategi, Ad-Duwairi, mengatakan, penarikan Brigade 98 Angkatan Darat Israel dari Khan Yunis (Gaza Selatan) dan Deir al-Balah (Gaza Tengah) disebabkan oleh kesulitan yang dihadapi brigade tersebut di wilayah ini.

Militer Israel mengumumkan bahwa Brigade 98 telah menyelesaikan misi di Khan Yunis dan Deir al-Balah setelah operasi militer yang berlangsung selama 22 hari. Dalam pernyataannya, militer Israel mengklaim bahwa tentara Israel telah membunuh 250 pejuang Palestina dan menghancurkan enam terowongan sepanjang enam kilometer selama operasi tersebut.

Menurut al-Duwairi, tidak ada alasan militer yang membenarkan invasi Israel ke Khan Yunis dan Deir al-Balah, karena para jenderalnya sendiri mengakui bahwa tidak ada target yang memerlukan invasi tersebut. Al-Douwari menekankan bahwa “prestasi” yang dicapai oleh militer Israel hanyalah pengusiran penduduk dan penghancuran area perumahan di wilayah tersebut.

Rekaman video menunjukkan kerusakan besar pada permukiman dan infrastruktur di bagian timur Deir al-Balah setelah penarikan militer Israel dari daerah tersebut.

Mengenai perkembangan di Tepi Barat, al-Duwairi mengatakan bahwa situasi di sana berbeda dengan di Gaza, karena Tepi Barat berada di bawah pendudukan Israel dengan kehadiran militer dan pemukim serta ekstremisme.

Militer Israel melanjutkan operasi militernya di Kamp Pengungsi Jenin di utara Tepi Barat, dengan dalih – seperti yang dikatakan al-Douwari – untuk mencapai lokasi-lokasi pembuatan alat peledak.

Al-Duwairi menambahkan bahwa militer Israel melakukan penggerebekan di Kamp Jenin dalam upaya untuk menangkap pejuang Palestina, yang meskipun memiliki persenjataan terbatas, termasuk senjata individu dan alat peledak, tetap berusaha melawan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here