Spirit of Aqsa- Komisaris Badan Pengungsi dan Pekerjaan PBB untuk Palestina (UNRWA), Philippe Lazarini, mengungkapkan, “lebih dari 75.000 warga Palestina di selatan Gaza telah mengungsi dalam beberapa hari terakhir.”

“Pengungsian massal rakyat Palestina masih berlanjut. Dalam beberapa hari terakhir, lebih dari 75.000 orang telah mengungsi di selatan barat Gaza, dan malam tadi otoritas Israel mengeluarkan perintah tambahan untuk memaksa lebih banyak orang mengungsi,” katanya melalui platform X.

Sejak 7 Oktober lalu, tentara teroris Israel terus melancarkan serangan terhadap Gaza dengan dukungan Amerika dan Eropa. Serangan udara Israel menargetkan area sekitar rumah sakit, gedung, menara, dan rumah-rumah warga Palestina, menghancurkannya di atas kepala para penghuninya, serta mencegah masuknya air, makanan, obat-obatan, dan bahan bakar.

Serangan berkelanjutan ini telah mengakibatkan 39.790 syahid, lebih dari 92.000 orang terluka, dan 90% penduduk Gaza mengungsi, menurut data dari Perserikatan Bangsa-Bangsa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here