Spirit of Aqsa- Brigade Izzuddin Al-Qassam terus melakukan perlawanan terhadap pasukan Israel yang melakukan penetrasi di berbagai sektor Jalur Gaza, mengakibatkan ratusan perwira dan tentara Israel tewas serta puluhan ribu terluka. Selain itu, ratusan kendaraan militer Israel mengalami kerusakan total atau sebagian.

Pada Selasa (6/8/2024), media militer Brigade Al-Qassam mengeluarkan sejumlah laporan militer mengenai pertempuran sengit yang dihadapi para pejuangnya melawan pasukan Israel menggunakan bom rakitan, roket anti-tank, dan serangan mortir.

Al-Qassam merilis rekaman penyergapan yang dilakukan oleh para pejuangnya terhadap kendaraan militer Israel yang sedang bergerak di Jalan “George” di timur Kota Rafah, Gaza Selatan.

Dalam laporan militernya, Brigade Al-Qassam menyatakan bahwa pejuangnya berhasil menjebak sebuah unit lapis baja Israel dalam penyergapan yang rapi, menghancurkan dua kendaraan pengangkut pasukan jenis “Namer” menggunakan bom rakitan dan dua roket “Yassin 105”.

Selain itu, dua tank jenis “Merkava” juga dihantam bom tanah dan roket “Yassin 105” di Jalan George dekat Masjid Tabi’in, di timur Kota Rafah, Gaza Selatan.

Pertempuran terus berlanjut dengan adanya pendaratan helikopter untuk evakuasi.

Dalam laporan lanjutan, Brigade Al-Qassam mengungkapkan bahwa mereka berhasil menargetkan sebuah tank Israel jenis “Merkava” yang datang bersama pasukan bantuan untuk menarik kendaraan pengangkut pasukan yang telah hancur di tempat penyergapan.

Brigade Al-Qassam juga melaporkan bahwa mereka telah menembakkan roket “Rajum” jarak pendek 114mm ke markas komando Israel di sektor “Netsarim”.

Seorang tentara Israel juga berhasil ditembak oleh penembak jitu Al-Qassam menggunakan senapan “Ghoul” di dekat Desa Swedia, barat Kota Rafah, Gaza Selatan.

Pertempuran “Taufan Al-Aqsa” dimulai pada pagi Sabtu, 7 Oktober 2023, dengan serangkaian serangan oleh para pejuang Al-Qassam terhadap permukiman dan pos militer Israel di sekitar Gaza melalui darat, laut, dan udara, menewaskan dan menawan ratusan tentara dan pemukim Israel.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here