Spirit of Aqsa- Brigade Izzuddin Al-Qassam terus menggempur pasukan Israel yang masuk ke berbagai wilayah di Jalur Gaza untuk hari ke-304 berturut-turut. Hingga kini, pertempuran ini telah mengakibatkan ratusan tentara dan perwira Israel tewas serta puluhan ribu lainnya terluka, selain itu ratusan kendaraan militer hancur total atau sebagian.

Pada Senin (5/8/2024) waktu setempat, sayap militer Al-Qassam mengeluarkan beberapa laporan mengenai bentrokan sengit yang terjadi. Para pejuang Al-Qassam menggunakan bom rakitan dan roket anti-tank untuk melawan pasukan Israel, serta menembakkan roket dan mortir ke arah pasukan yang berkumpul.

Sebuah video yang dirilis oleh sayap militer Al-Qassam menunjukkan serangan mortir terhadap pasukan Israel yang masuk ke daerah Tel Sultan di barat kota Rafah, Gaza selatan.

Al-Qassam berhasil meledakkan bom anti-personel di sebuah gedung yang dihuni oleh pasukan Israel, menewaskan dan melukai beberapa dari mereka. Pertempuran masih berlanjut dengan pasukan yang masuk ke timur daerah Farahin, timur kota Khan Younis di Gaza selatan.

Selain itu, para pejuang Al-Qassam berhasil meledakkan dua bom anti-personel dan anti-kendaraan di pasukan teknis Israel di daerah Zlata, menyebabkan korban tewas dan luka di timur Rafah, Gaza selatan.

Para pejuang Al-Qassam juga terlibat bentrokan langsung dengan pasukan Israel yang terdiri dari 9 tentara, menewaskan dan melukai beberapa dari mereka di timur daerah Farahin, timur kota Khan Younis di Gaza selatan.

Mereka juga menargetkan buldoser militer jenis “D9” dengan roket “Yasin 105” di timur daerah Farahin, timur kota Khan Younis di Gaza selatan.

Para pejuang Al-Qassam meledakkan bom anti-personel “Ra’diah” di pasukan Israel yang berjalan di dekat kendaraan lapis baja, menyebabkan korban tewas dan luka di daerah Tel Al-Hawa, Gaza selatan.

Selain itu, para pejuang Al-Qassam meledakkan pintu terowongan yang dipasangi bom di pasukan teknis Israel, menyebabkan korban tewas dan luka di daerah Zlata, timur Rafah, Gaza selatan.

Dalam penyergapan yang rumit di daerah Tel Sultan, barat kota Rafah, para pejuang Al-Qassam berhasil menargetkan 4 tank Israel jenis “Merkava” dengan roket “Yasin 105” dan kendaraan lapis baja “M113” dengan bom rakitan dan roket “Yasin 105”. Mereka juga mengamati pendaratan helikopter untuk evakuasi.

Pertempuran “Badai Al-Aqsa” dimulai pada Sabtu pagi, 7 Oktober 2023, dengan serangkaian serangan pejuang Al-Qassam terhadap permukiman dan pos-pos militer di sekitar Gaza melalui darat, laut, dan udara, yang menewaskan dan menangkap ratusan tentara dan pemukim Israel.

*Sumber: المركز الفلسطيني للإعلام

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here