Spirit of Aqsa- Pejuang Palestina menyergap kendaraan militer Israel ditembaki saat melakukan serangan ke Kota Nablus, Tepi Barat yang diduduki pada Senin dini hari (8/7/2024).

Mengutip Aljazeera, bentrokan terjadi antara pejuang Palestina dan pasukan Israel yang melakukan serangan ke Kota Nablus untuk melindungi pemukim Yahudi yang melakukan kunjungan ke Makam Yusuf dan melaksanakan ritual Talmud.

Brigade Nablus dari Saraya Al-Quds terlibat dalam bentrokan sengit di bagian timur Nablus dan menghujani pasukan Israel dengan tembakan dan bom rakitan.

Di bagian tengah Tepi Barat, koresponden Al Jazeera melaporkan bahwa seorang warga Palestina terluka oleh tembakan tentara Israel saat serangan ke Kota Al-Bireh, menambahkan bahwa lima warga Palestina ditangkap selama operasi tersebut.

Sementara itu, kantor berita Palestina (WAFA) melaporkan bahwa pasukan Israel menangkap seorang pemuda dari Kota Qalqiliya di Tepi Barat pada Senin dini hari. Sumber-sumber lokal menyatakan bahwa pemuda bernama Mahmoud Shahin ditangkap setelah rumahnya digeledah.

Sejak perang di Jalur Gaza yang dimulai pada 7 Oktober lalu, pasukan Israel telah meningkatkan serangan ke berbagai wilayah di Tepi Barat yang diduduki, dengan melakukan penangkapan, pembunuhan, dan menargetkan infrastruktur.

Dalam kondisi serangan ini, Klub Tahanan Palestina melaporkan pada Minggu bahwa jumlah penangkapan setelah 7 Oktober di Tepi Barat telah mencapai lebih dari 9.550, termasuk mereka yang masih ditahan dan yang telah dibebaskan.

Komite Urusan Tahanan dan Klub Tahanan Palestina dalam pernyataan bersama pada Minggu menyatakan bahwa operasi penangkapan terkonsentrasi di wilayah Hebron, Tubas, Ramallah, dan Yerusalem, serta operasi interogasi lapangan di kota Silwad, Ramallah, dengan sebagian besar ditahan kemudian dibebaskan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here