Spirit of Aqsa- Brigade Al-Qassam berhasil menjebak dan menggempur pasukan Israel di Shujaiya, timur Kota Gaza. Aksi perlawanan serupa juga terajdi di Rafah, Jalur Gaza selatan.

Dalam pernyataan militer, Al-Qassam menyebut, “Para pejuang kami berhasil menjebak dan menyerang pasukan Zionis, menewaskan dan melukai mereka di Shujaiya, Kota Gaza.”

Al-Qassam juga melaporkan, para pejuangnya mengamati helikopter Israel yang datang untuk mengevakuasi korban tewas dan terluka di Shujaiya.

Selain itu, Al-Qassam berhasil menghancurkan dua tank Merkava 4 dengan roket “Yassin 105” di Shujaiya. Bersama dengan Saraya Al-Quds, mereka juga menargetkan tank Merkava 4 lainnya dengan bom “Shawaz” di Shujaiya, timur Kota Gaza.

Sebelumnya, pejuang Al-Qassam dan Brigade Martir Abdul Qader Husseini menembakkan rudal “SAM 7” ke helikopter Apache di langit Shujaiya, timur Kota Gaza.

Al-Qassam juga menargetkan markas komando operasi Israel dekat lokasi “Nahal Oz” di timur Kota Gaza dengan roket “Rajum” dan “107”.

Di Rafah, selatan Gaza, Al-Qassam melaporkan bahwa para pejuangnya menargetkan tank Merkava 4 dengan roket “Yassin 105” di dekat persimpangan Zaurab, timur Tel Sultan, barat Rafah.

Al-Qassam juga mengklaim berhasil memancing pasukan Israel ke dalam jebakan di terowongan yang telah dipasangi bom sebelumnya di Tel Sultan, barat Rafah, menewaskan seluruh pasukan tersebut.

Untuk hari kedua berturut-turut, Shujaiya di Gaza menjadi saksi pertempuran sengit antara pejuang Palestina dan pasukan pendudukan Israel, yang telah menelan korban jiwa dan luka-luka di pihak Israel selama beberapa hari terakhir.

Pasukan Israel terus melakukan serangan intensif di Shujaiya dan wilayah lainnya di Gaza, menyebabkan banyak korban jiwa dan kehancuran.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here