Spirit of Aqsa, Gaza – Pesawat-pesawat tempur penjajah Zionis pada Ahad malam (9/8/2020), menggempur pos perlawanan Palestina di utara Jalur Gaza.

Koresponden Pusat Informasi Palestina menyatakan bahwa pemboman itu menarget sebuah pos perlawanan di Beit Hanun, di utara Jalur Gaza.

Dalam sebuah pernyataan, militer penjajah Israel menegaskan bahwa sebuah pesawat Israel menyerang pos pengamatan Hamas di utara Jalur Gaza. Serangan ini dilakukan dengan dalih untuk “merespon peluncuran balon api dari Jalur Gaza menuju wilayah Israel (wilayah Palestina yang diduduki sejak 1948).

Sebelumnya, di hari yang sama, artileri penjajah Israel mengebom titik pengamatan di timur Deir Al-Balah di Jalur Gaza, tengah. Akan tetapi tidak ada korban yang dilaporkan.

Sebelumnya, beberapa hari lalu, Kamis (6/8/2020)) pesawat penjajah Israel melancarkan gempuran ke sebuah pos milik perlawanan di utara Jalur Gaza, tanpa ada korban akibat serangan ini.

Meurut laporan, pesawat mata-mata penjajah Israel menembakan dua buah roket ke lokasi milik perlawanan, dan beberapa saat kemudian, sebuah pesawat tempur Israel menembakan roket ketiga ke lokasi yang sama.

Militer Israel mengklaim serangan dilancarkan ke sebuah lokasi milik Hamas, sebagai respon balasan atas balon api yang diluncurkan beberapa waktu lalu ke sejumlah permukiman zionis di sekitar Gaza.

Penjajah Israel terus memblokade Gaza sejak 14 tahun silam, darat laut dan udara, pasca hengkang dari Gaza, dan melancarkan sejumlah agresi militer ke Gaza, untuk menghancurkan kekuatan perlawanan Palestina. (PIC)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here