Spirit of Aqsa- Media resmi Palestina (Wafa) melaporkan, pesawat tempur teroris Israel melancarkan serangan udara ke Jalan Al-Jalaa, Kota Gaza, Jalur Gaza utara, pada Rabu dini hari (1/5/2024). Pembantaian tersebut menyebabkan beberapa warga sipil syahid dan luka-luka.

Tim penyelamat melaporkan, pesawat tempur Israel menargetkan sebuah rumah di Jalan al-Jalaa, dan menyebabkan beberapa warga sipil Palestina syahid dan melukai lainnya. Operasi penyelamatan masih berlangsung untuk mengeluarkan jenazah dari bawah reruntuhan rumah tersebut.

Saat ini tengah diadili di Mahkamah Internasional atas tuduhan genosida terhadap Palestina, Israel telah melancarkan perang menghancurkan di Gaza sejak 7 Oktober, menewaskan setidaknya 34.535 warga Palestina dan melukai lebih dari 77.704 lainnya.

Selain itu, setidaknya 7.000 orang belum ditemukan, diduga syahid di bawah reruntuhan rumah mereka di seluruh Jalur Gaza.

Organisasi Palestina dan internasional mengatakan bahwa sebagian besar yang tewas dan terluka adalah perempuan dan anak-anak.

Agresi Israel juga telah menyebabkan pengusiran paksa hampir dua juta orang dari seluruh Jalur Gaza, dengan sebagian besar pengungsi dipaksa ke kota Rafah yang padat penduduk di bagian selatan dekat perbatasan dengan Mesir – dalam apa yang menjadi eksodus massal terbesar Palestina sejak Nakba 1948.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here