Spirit of Aqsa, Palestina- Media lokal Palestina melaporkan, militer teroris Israel terus melakukan kejahatan genosida selama 113 hari berturut-turut. Dengan melancarkan puluhan serangan udara, tembakan artileri, dan penggunaan sabuk bahan bakar, gerombolan teroris Israel melakukan pembantaian keji terhadap warga sipil Jalur Gaza.

Kejadian mengerikan terus terjadi di wilayah serangandarat, di tengah situasi kemanusiaan yang mencekam akibat blokade dan pengungsian lebih dari 90% penduduk.

Palinfo melaporkan, pasukan Israel terus melakukan serangan dan pengeboman kejam di sejumlah wilayah di Gaza pada Sabtu (27/1), dengan fokus pembantaian terutama di Khan Yunis, mengincar rumah-rumah, tempat pengungsi, dan jalan-jalan. Hal itu menyebabkan ratusan korban syahid dan terluka.

Pasukan Israel juga melakukan serangan di sekitar wilayah Sufa di timur Rafah selatan Gaza. Dr. Ashraf al-Qudra, jurubicara Kementerian Kesehatan, melaporkan kerusakan pada tangki air di kompleks medis Nasser, akibat serpihan dan api dari serangan udara Israel.

Dia menyebutkan, kerusakan pada tangki air mengakibatkan kebocoran air ke bangunan dan unit perawatan intensif, serta kekurangan air di pusat cuci ginjal.

“Kami membutuhkan koordinasi dengan staf teknis untuk memperbaiki kerusakan pada tangki air di atas atap kompleks medis Nasser,” kata Al-Qudra dalam konferensi pers, dikutip Palinfo (28/1).

Al-Qudra mengonfirmasi adanya kekurangan serius dan berbahaya dalam unit darah di kompleks medis Nasser yang dikepung oleh pasukan Israel. RS itu juga kehabisan berbagai obat bius dan perawatan intensif di kompleks medis Nasser yang terkepung.

Pasukan Israel juga menyasar sebuah rumah di Juhor al-Aqad di tengah pertempuran di wilayah utara sekitar Asosiasi Bulan Sabit. Pembantaian juga terjadi di wilayah barat Rumah Sakit Nasser di Khan Yunis.

Empat syuhada dan sembilan orang terluka telah dibawa ke Rumah Sakit Eropa Gaza akibat serangan Israel. Sebagai tambahan, empat orang syahid dan lainnya terluka dalam serangan udara Israel di wilayah al-Mawalihah barat Khan Yunis dan mereka dievakuasi ke titik medis Palang Merah.

Pasukan Israel juga mengarahkan serangan mereka ke beberapa wilayah di Khan Yunis. Pasukan Israel menghancurkan rumah dan bangunan di daerah al-Batin al-Sameen di Khan Yunis.

Salah satu pengungsi, berusia 28 tahun, syahid di halaman Rumah Sakit al-Amal di Khan Yunis akibat tembakan pasukan Israel. Tiga syuhada dan lainnya terluka akibat serangan pasukan Israel terhadap warga sipil yang menunggu kedatangan truk bantuan di Dataran Kuwait di sebelah tenggara Kota Gaza.

Kementerian Kesehatan Gaza menyatakan, pasukan Israel melakukan 18 pembantaian terhadap keluarga di Gaza, menyebabkan 174 orang syahid dan 310 terluka dalam 24 jam terakhir. Sejumlah korban masih tertimbun di bawah puing dan di jalan-jalan, sementara pasukan Israel mencegah tim ambulans dan pemadam kebakaran untuk mengevakuasi mereka.

Jumlah total korban akibat agresi Israel mencapai 26.257 tewas dan 64.797 terluka sejak 7 Oktober tahun lalu. Beberapa jenazah dikubur di sekitar Sekolah Palestina di Khan Yunis, karena sekolah tersebut dikelilingi oleh pasukan Israel.

Dua orang syahid akibat serangan udara Zionis di Bani Suheila di timur Khan Yunis. Lima warga Palestina terluka dalam serangan artileri Israel dekat Pusat Pelatihan Industri yang menampung ribuan pengungsi di barat Khan Yunis.

Pasukan Israel juga mengebom daerah Kotbah dan distrik utara Lingkaran Harapan di barat Khan Yunis. Sebanyak 28 warga Palestina syahid dan lebih dari 80 lainnya terluka dalam serangan terus-menerus Israel di Khan Yunis selama 24 jam.

Pesawat pendudukan Israel juga mengebom tanah pertanian di sekitar perusahaan listrik di kamp al-Nuseirat di tengah Gaza. Tiga syahid, termasuk dua perempuan, tewas dalam serangan pasukan Israel ke rumah keluarga al-Siksek di wilayah al-Jenina di timur Rafah.

Dua orang syahid dan sejumlah terluka dibawa ke Rumah Sakit Eropa Gaza sebagai akibat dari serangan udara Israel di Bani Suheila di timur Khan Yunis. Lima warga Palestina terluka dalam serangan artileri Israel dekat Pusat Pelatihan Industri yang menampung ribuan pengungsi di barat Khan Yunis.

Lebih dari 10 warga Palestina syahid dalam serangan pesawat Israel yang menargetkan rumah keluarga Fayyad di selatan barat Kota Deir al-Balah di Gaza. Banyak tenda pengungsi di Gaza terendam banjir akibat hujan lebat, sementara suhu dingin semakin memperparah penderitaan mereka.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here