Spirit of Aqsa, Palestina- Militer teroris Israel kembali melancarkan bombardir besar-besaran terhadap Jalur Gaza. Sedikitnya 125 orang syahid akibat gempuran terbaru teroris Israel yang dilancarkan saat perundingan untuk mengupayakan gencatan senjata sedang berlangsung di Kairo, Mesir.

Mengutip AFP, Rabu (24/1/2024), saat pertempuran berkecamuk, badan kemanusiaan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) OCHA menyebut pasukan Israel telah mengeluarkan perintah evakuasi terbaru untuk area Khan Younis yang menampung sekitar setengah juta penduduk dan pengungsi.

Perintah itu dikeluarkan ketika Program Pangan Dunia (WFP) memperingatkan bahwa warga Gaza sedang menghadapi “bencana rawan pangan”. Sementara Sekjen PBB Antonio Guterres mengkritik Israel atas penolakannya terhadap solusi dua negara.

Pertempuran paling sengit terjadi di Khan Younis. Militer Israel mengatakan pasukannya telah “mengepung” area tersebut dan bahwa pasukannya mengintensifkan operasi “di wilayah kamp (pengungsi) Khan Younis”.

Kementerian Kesehatan Gaza dalam laporannya menyebut rumah-rumah sakit di daerah kantong Palestina itu menerima 125 jenazah dalam semalam.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here