Spirit of Aqsa, Ramallah – Sebuah studi statistik baru oleh pusat Palestina untuk studi tahanan mengungkapkan bahwa Israel telah menangkap 2.250 warga Palestina selama paruh pertama tahun ini.

Studi tersebut menyatakan bahwa penangkapan tersebut mencakup 350 anak-anak, 69 wanita, 12 jurnalis, dan 12 lansia.

Penangkapan juga mencakup 35 pasien dan warga Palestina dengan kebutuhan khusus, dua anggota dewan legislatif, dan 58 penangkapan atas postingan di Facebook.

Sebagian besar penangkapan terjadi di Yerusalem dengan 1050 dari segala usia dan kategori. Juru bicara pusat itu menambahkan bahwa Hebron berada di urutan kedua dengan hampir 350 penangkapan. 42 warga Palestina juga ditangkap dari Gaza.

Sementara itu, kebijakan hukuman kolektif telah ditingkatkan selama periode yang sama. Kebijakan itu telah digunakan terhadap keluarga tahanan Palestina, menghancurkan rumah-rumah mereka.

Dalam konteks yang sama, penangkapan di antara anak-anak telah meningkat menjadi 350 kasus, termasuk 22 anak di bawah usia 12, sementara beberapa dari mereka ditembak oleh tentara Israel selama penangkapan mereka.

Hukuman Israel terhadap tahanan anak-anak Palestina diperkirakan 150.000 NIS (hampir $ 45).

Studi ini menambahkan bahwa Israel terus mengeluarkan perintah penahanan administratif meskipun krisis coronavirus dan banding internasional untuk mengakhiri kebijakan yang melanggar hukum, mengeluarkan 557 perintah penahanan administratif selama paruh pertama 2020.

Perintah penahanan administratif menargetkan semua segmen rakyat Palestina, termasuk anak-anak dan perempuan.

Israel terus menangkap 400 warga Palestina di bawah penahanan administratif, tanpa dakwaan atau pengadilan. (QNN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here