Spirit of Aqsa, Palestina- Kantor berita Palestina (Wafa) mengkonfirmasi, tentara Israel telah melakukan lebih dari 45.000 serangan roket dan bom sejak awal pembantaian, dengan bobot setara 3 bom nuklir dengan berat total lebih dari 65.000 ton.

“Pesawat tempur Israel menjatuhkan bom raksasa yang beratnya mencapai 907 kilogram dari bahan peledak di seluruh Gaza selama perang pemusnahan menyeluruh. Sementara Israel sengaja menargetkan dengan serangan ini di lingkungan pemukiman yang penuh sesak,” demikian Wafa, Kamis (4/1).

Berat bahan peledak yang dijatuhkan oleh tentara di Gaza lebih dari 65.000 ton, setara dengan berat dan kekuatan 3 bom nuklir yang dilemparkan ke kota Hiroshima, Jepang. Sekitar dua pertiga dari bom dan roket yang dijatuhkan oleh pesawat Israel di provinsi-provinsi Gaza adalah bom tidak terarah dan tidak akurat, atau yang dikenal sebagai “bom bodoh”.

Penggunaan bom-bom tersebut menunjukkan niat pendudukan untuk melakukan pembunuhan acak dan tidak sah, yang merupakan pelanggaran terang-terangan terhadap hukum internasional dan berbagai perjanjian internasional.

Kantor berita tersebut mendokumentasikan penggunaan Israel terhadap sekitar 9 bom dan roket yang dilarang secara internasional, terutama terhadap warga sipil, anak-anak, dan perempuan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here