Spirit of Aqsa, Jalur Gaza- Militer teroris Israel mengakui banyak tentara yang tewas dalam pertempuran di wilayah Jalur Gaza. Pertempuran darat yang begitu sengit memaksa militer Israel mengirim bantuan perbekalan menggunakan parasut. 

Pada Senin (11/12), tentara Israel mengakui ada tujuh tentara yang Tewas di Jalur Gaza, menurut laporan yang diizinkan untuk dipublikasikan oleh militer Israel. Lima di antaranya adalah perwira.

“Hal ini menjadikan jumlah total perwira dan tentara yang tewas yang namanya diizinkan oleh tentara Israel untuk dipublikasikan menjadi 433 orang sejak perlawanan Palestina melancarkan Operasi Taufan Al-Aqsa pada 7 Oktober lalu,” demikian laporan Aljazeera, Selasa (12/12).

Di sisi lain, tentara Israel melakukan penerjunan pasokan militer untuk tentaranya dari udara di Khan Yunis, selatan Jalur Gaza.

“Selama beberapa hari terakhir, operasi pasokan logistik telah dilakukan, termasuk menjatuhkan sekitar 7 ton perbekalan untuk ratusan tentara yang saat ini bertempur di Khan Yunis,” demikian rilis resmi militer Israel. 

Pperasi tersebut dilakukan dengan terjun payung dari pesawat Samson, karena pengiriman pasokan melalui darat tidak memungkinkan. 

Wartawan Aljazeera di Jalur Gaza memantau helikopter militer Israel yang mengangkut sejumlah tentara yang terluka dalam pertempuran yang sedang berlangsung di Shuja’iya dan Jabalia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here