Spirit of Aqsa, Palestina- Keluarga para tawanan di Jalur Gaza melampiaskan kemarahan ke Dewan Perang yang dipimpin Benjamin Netanyahu saat mengadakan pertemuan pada Selasa (5/12). 

Beberapa dari mereka Walk Out dari pertemuan tersebut lantaran dewan perang tidak bisa memberikan jawaban memuaskan kepada mereka. Media Israel Yedioth Ahronoth mengatakan, Netanyahu menolak menjawab pertanyaan mereka dan malah bersikeras membaca teks yang sudah dia tulis. 

Sekira 136 tentara Israel dan warga yang bekerja di militer Israel masih ditawan di Jalur Gaza. Hamas telah menawarkan pembebasan semua tawanan tersebut dengan format tanpa perang. Namun, Netanyahu menolak dan menarik delegasi Mossad dari Qatar. 

Radio militer Israel mengungkapkan, Netanyahu memberitahu keluarga tawahan bahwa “Sekarang tidak ada kemungkinan untuk memulangkan semua tahanan.” 

Dalam pertemuan tersebut, dia juga menekankan kelanjutan operasi militer di Gaza. Netanyahu menolak format tanpa perang dan mengklaim pemulangan tawanan dengan format perang satu-satunya cara membebaskan tawanan. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here