Spirit of Aqsa, Palestina- Hamas menanggapi propaganda yang dilancarkan zionis Israel terkait klaim temuan senjata di Rumah Sakit Al-Shifa. Dia menyebut temuan tersebut merupakan kebohongan dan lelucon yang tidak lagi bisa menipu siapapun.

“Klaim pendudukan Zionis bahwa mereka menemukan senjata dan peralatan di Kompleks Medis Al-Shifa hanyalah kelanjutan dari kebohongan dan propaganda murahan, yang melaluinya mereka mencoba memberikan pembenaran atas kejahatan mereka yang bertujuan menghancurkan sektor kesehatan di Gaza,” demikian pernyataan resmi Hamas melalui situs resminya, Rabu (15/11).

Dia menjelaskan, propaganda serupa pernah dilakukan zionis Israel saat menyerbu Rumah Sakit Anak Rantisi. Militer Israel sengaja meletakkan senjata di tempat tersebut lalu membuat lelocun lemah yang tidak lagi menipu siapa pun.

Di sisi lain, Hamas telah meminta PBB dan organisasi internasional untuk membentuk komite khusus untuk menginvestigasi klaim zionis Israel. Namun, hingga pekan dua pernyataan tersebut dikeluarkan, PBB maupun organisasi internasional tidak melakukan langkah investigatif apapun.

“Kami mengulangi lebih dari sekali, dua minggu yang lalu, seruan kami kepada PBB dan organisasi internasional untuk membentuk komite internasional guna meninjau kondisi rumah sakit dan menentukan kepalsuan narasi pendudukan dan klaim palsunya, karena kami menyadari tingkat kebohongan dan penipuan yang disebarkan oleh pendudukan, untuk menutupi kejahatannya terhadap anak-anak, perempuan dan warga sipil yang tidak berdaya,” kata Hamas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here