Spirit of Aqsa, Palestina- Penjajah Israel membunuh tiga jurnalis yang tengah meliput operasi Taufan Al-Aqsa.

Forum Media Palestina merilis tiga nama jurnalis yang menjadi korban keganasan penjajah Israel di Jalur Gaza. Mereka adalah Muhammad Al-Salhi seorang fotografer dari Asosiasi Pers, Ibrahim Lafi fotografer dari agensi Ain Media, dan Asaad Abdel Nasser Shamlikh.

Selain itu, Forum Media Palestina mengaku hilang kontak dengan Nidal Al-Wahidi, juru kamera TV Al-Najah, dan Haitham Abdel Wahed, sejak Sabtu lalu. Ibrahim Qanan, koresponden saluran Al-Ghad, selamat dari kematian setelah pasukan penjajah Israel menargetkan ambulans di Kompleks Medis Nasser di Khan Yunis.

Agresi pendudukan menyebabkan penghancuran rumah saluran Al-Quds Today. Penjajah juga menghancurkan fasilitas pembawa acara Basil Khair Al-Din. Ada pula penghancuran kantor Shehab Agency, kantor surat kabar Al-Ayyam, Perusahaan Layanan Media Acara, Yayasan “Fadl Shanaa”, Radio “Gaza FM”, dan Holy Radio Quran yang berafiliasi dengan Kementerian Wakaf di Menara Palestina, Badan Ma’an.

Pasukan penjajah Israel dengan sengaja menargetkan jurnalis dan institusi media Palestina, yang menyebabkan kematian dan cedera pada puluhan jurnalis dan institusi media Palestina selama beberapa tahun terakhir.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here