Spirit of Aqsa, Palestina- Sekelompok ekstremis Yahudi menyerang warga Palestina di dekat Desa Haris, sebelah barat Salfit. Para ekstremis itu melempari kendaraan milik warga Palestina dengan batu dan melakukan tindakan provokatif di daerah tersebut.

Mengutip Palinfo, kelompok ekstremis itu mendapat pengawalan dan perlindungan lengkap dari tentara penjajah Israel (IDF) saat berbuat onar. Mereka berkumpul di pintu masuk barat desa dan melemparkan batu ke kendaraan yang lewat.

Teror yang dilakukan ekstremis itu membuat pejuang Palestina keluar rumah melakukan perlawanan. Mereka berupaya mengusir para penjajah dan ekstremis yang berbuat onar. Namun, tentara penjajah Israel menembakkan peluru logam berlapis karet dan tabung gas air mata ke kelompok pejuang Palestina.

Di sisi lain, warga Desa Haris juga berpartisipasi dalam aksi massa mengencam tindakan sewenang-wenang penjajah Israel yang membunuh warga Palestina Muhammad Soof. Para penjajah juga melakukan tindakan zalim kepada keluarga Muhammad Soof.

Aksi dimulai di depan rumah syuhada Sof, lalu berkeliling di jalan-jalan desa, meneriakkan slogan-slogan mengutuk pelanggaran penjajah Israel terhadap keluarga syuhada. Mereka juga mengutuk kejahatan penjajah Israel kepada warga Palestina.

Sof ditembak mati oleh pasukan penjajah Israel di zona industri pemukiman “Areel”, yang dibangun di tanah Palestina, barat laut Salfit.

Pasukan penjajah Israel mengintensifkan tindakan sewenang-wenang mereka beberapa minggu yang lalu terhadap penduduk desa Haris, yang menutup pintu masuk desa, di samping serangan berulang para pemukim terhadap petaninya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here