Spirit of Aqsa, Palestina- Puluhan ribu umat Islam Palestina memadati Masjid Al-Aqsa dan masjid-masjid di Tepi Barat dalam rangka menyambut seruan Subuh Akbar di seluruh penjuru negeri.

Para jamaah berjalan ke Masjid Al-Aqsa sejak dini hari. Mereka berangkat dari kota dan desa di Al-Quds dan Tepi Barat. Seruan tersebut merupakan tanggapan umat Islam Palestina untuk menghadapi serbuan imigran ilegal Yahudi di Masjid Al-Aqsa.

Halaman Masjid Al-Aqsa bahkan dipadati jamaah. Banyak jamaah yang datang saat azan subuh, ada pula yang melakukan ribath. Mereka menjaga Masjid Al-Aqsa dari serbuan ekstrimis Yahudi.

Di Nablus, ribuan jamaah memadati masjid-masjid untuk menyambut seruan tersebut. Mereka melakukan shalat subuh berjamaah di Masjid Al-Nashr, yang terletak di pusat kota.

Di Hebron, para jemaah melaksanakan shalat Subuh berjamaah di Masjid Ibrahimi. Para jamaah di sini saling berbagi makanan dan minuman sebagai bentuk solidaritas.

Sebagai bagian dari kampanye untuk mendukung Al-Aqsha, ribua umat Islam juga menghidupkan kembali Fajar Agung di Universitas Yordania di Kerajaan Yordania dengan nama “Fajar Hama Al-Aqsha.” 

Usai shalat Subuh, mereka mengikrarkan komitmen untuk mendukung perjuangan di Majid Al-Aqsa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here