Spirit of Aqsa, Palestina– Direktur Departemen Peternakan di Kementerian Pertanian di Gaza, Eng Taher Abu Hamad, mengatakan, pasokan kurban di Palestina, terkhusus di Gaza tercukupi.

Pasokan hewan kurban tetap tercukupi meski isu wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) melanda sejumlah negara. Abu Hamad memastikan Gaza terbebas dari wabah PMK, karena pemeriksaan berkala dan vaksinasi yang dilakukan tepat waktu.

“Menurut statistik Kementerian Pertanian, yang tersedia adalah 15 hingga 17 ribu ekor, dan yang dibutuhkan Jalur Gaza antara 15 hingga 16 ribu ekor. , yang berarti bahwa jumlah pengorbanan tahun ini tersedia,” kata Abu Hamad, dikutip laman Ar-Risalah, Selasa (28/6/2022).

Dia menjelaskan,  tahun ini ada kenaikan harga akibat harga pakan ternak meningkat. “oOleh karena itu tahun ini diperkirakan meningkat 17 hingga 21 shekel per kilo dibandingkan tahun lalu,” katanya.

Dia menunjukkan, semakin dekat kita dengan hari raya, semakin besar permintaan untuk hewan kurban. Banyak masyarakat memilih hewan kurban lebih awal ketimbang membeli menjelang hari H Idul Adha.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here