Spirit of Aqsa, Gaza – Seorang remaja Palestina, Ubaidah Akram Jawabirah, gugur ditembak pasukan penjajah Israel di pintu masuk kamp pengungsi al-Arroub, Hebron, Senin malam (17/5). Ia tertembak setelah berusaha melawan penjajah Israel yang melakukan pembantaian di kamp tersebut.

Jawabirah tertembak setelah puluhan pemuda menghadang penjajah Israel yang menyerbu kamp itu. Jawabirah terluka parah. Dia sempat dibawa ke ruang operasi. Namun, upaya tersebut tidak bisa menyelematkan nyawanya.

Pasukan pendudukan Israel menyerbu kamp pengungsi tersebut sebelum bentrokan meletus, yang melibatkan puluhan remaja pria dan wanita, yang melempari pasukan penjajah Israel dengan batu dan botol kosong.

Para saksi mata menyatakan, pasukan pendudukan Israel menembakkan rentetan peluru karet dan peluru tajam serta granat kejut ke arah para pemuda dan rumah-rumah warga.

Selama beberapa hari terakhir, di kamp pengungsi al-Arroub terjadi konfrontasi terus menerus, sebagai bagian dari kondisi yang memanas di Tepi Barat atas kejahatan pendudukan Israel yang terjadi di al-Quds dan agresi yang sedang berlangsung di Gaza sejak berhari-hari.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here