Spirit of Aqsa, Gaza – Seorang pemuda Palestina di Syekh Jarrah dengan gagah berani menyerang tentara Israel di Syekh Jarrah, Al-Quds Timur. Pemuda tersebut mengemudi sebuah mobil lalu menabrak kerumunan aparat keamanan Israel yang berdiri di atas tanah rampasan mereka.

Setidaknya tujuh polisi Israel mengalami luka-luka. Namun aksi itu membuat pemuda tersebut menemui syahid. Ia ditembak mati Penjajah Israel.

Dikutip dari Al-Jazeera, Kepolisian Israel mengatakan para pertugas melepas tembakan, dan membunuh sang pengemudi, yang namanya masih belum dirilis.

Pejuangg Gaza dari kelompok Hamas mengapresiasi keberanian pemuda tersebut. Ia menyebut apa yang dilakukan oleh pengemudi Palestina itu sebagai sesuatu yang heroik dan berani.

Sheikh Jarrah menjadi salah satu penyebab pembantaian yang dilakukan penjajah Israel ke warga Palestina.

Sejumlah keluarga Palestina di lingkungan tersebut tengah berupaya mempertahankan tempat tinggalnya di pengadilan, untuk diambil alih pemukim illegal Yahudi Israel.

Dukungan kepada keluarga Palestina di Sheikh Jarrah, juga yang menyebabkan polisi Israel menyerbu Masjid Al-Aqsa pekan lalu.

Hamas pun melakukan aksi serangan roket ke Israel setelah mengultimatum pasukan keamanan Israel untuk meninggalkan Masjid Al-Aqsa, Senin (10/5).

Hal itu langsung dibalas Israel dengan serangan udara ke Gaza yang masih berlangsung hingga Minggu (16/5), dengan kecepatan tinggi ke arah polisi Israel.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here