Spirit of Aqsa- Militer Israel mengumumkan tewasnya Wakil Komandan Batalion dan seorang tentara serta tiga tentara luka parah dalam pertempuran di Lebanon Selatan. Dengan pengumuman itu, tiga tentara Israel tewas dan 20 luka-luka akibat pertempuran di Gaza dan Lebanon.

Media Israel melaporkan bahwa Wakil Komandan Batalion 9308, Aviram Hreib (42), tewas dalam pertempuran di Lebanon Selatan.

Sebelumnya, militer Israel melalui pernyataan yang diunggah di akun X resminya pada Selasa malam, menyatakan bahwa prajurit cadangan Sa’ar Eliad Navarsky (27), seorang tentara dari Batalion 508, Brigade Artileri 7338 Adarim, tewas dalam pertempuran di wilayah utara.

Pernyataan itu juga menyebutkan bahwa dalam insiden yang sama, tiga tentara cadangan dari Batalion 508 mengalami luka parah. Mereka telah dievakuasi untuk perawatan di rumah sakit, dan keluarga mereka telah diberitahu.

Pada Selasa pagi, militer Israel juga melaporkan tewasnya seorang tentara dari Brigade Nahal dalam insiden operasional dekat perbatasan Gaza serta terluka parahnya seorang prajurit lainnya dalam pertempuran di Lebanon Selatan.

Pada hari yang sama, media Israel Israel Hayom melaporkan bahwa 16 tentara Israel terluka dalam pertempuran di Lebanon Selatan dan dievakuasi ke Rumah Sakit Ziv di Safed, Galilea Atas.

Pihak rumah sakit Ziv di Safed juga mengonfirmasi bahwa mereka menerima 14 korban luka akibat pertempuran di front utara dengan Lebanon pada hari itu.

Sumber: Anadolu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here