Spirit of Aqsa- Dukungan terhadap perjuangan rakyat Palestina bergema dalam Sidang Paripurna MPR dalam rangka Pelantikan Presiden Pabowo Subianto dan Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka, Minggu (20/10/2024).

Dalam sidang tersebut, usai Prabowo-Gibran disahkan sebagai Presiden-Wapres RI, Ketua MPR Ahmad Muzani mengangkat isu perjuangan Palestina untuk mendapatkan kemerdekaan secara penuh.

“Dalam situasi global yang semakin kompleks, salah satu isu yang ditangani tepat adalah perjuangan rakyat Palestina untuk mendapat kemederdekaan dan HAM mereka,” katanya.

Usai mengatakan hal tersebut, para peserta sidang yang mencakup sejumlah anggota DPR/MPR RI, ketua partai politik, sejumlah tamu negara, serta para presiden dan wakil presiden Indonesia terdahulu memberikan tepuk tangan sambil berdiri (standing applause). Teriakan “Free Palestine!” pun menggema.

Menurut Ahmad Muzani, isu Palestina bukanlah sekadar masalah regional, tetapi juga persoalan kemanusiaan.

“Sebagai bangsa yang junjung tinggi prinsip kemanusiaan, Indonesia terus dukung kemerdekaaan Palestina. Melalui diplomasi aktif kita terus beri suara kepada merea yang terpinggirkan,” tuturnya.

Dia pun berharap pemerintahan Prabowo-Gibran dalam melanjutkan komitmen Indonesia dalam mendukung kemerdekaan Palestina.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here