Spirit of Aqsa- Tiga perwira Israel tewas dalam pertempuran di utara Jalur Gaza, sementara tentara Israel melanjutkan operasi militer besar-besaran dan memperketat pengepungan di wilayah tersebut. Media Israel melaporkan bahwa ketiga perwira tersebut tewas akibat ledakan bom di Kamp Jabalia, Gaza Utara.

Para tentara tewas diketahui sebagai komandan kompi dari Unit Bantuan Administratif 5460, wakilnya, serta seorang sersan. Ketiganya memiliki pangkat mayor cadangan dalam unit tersebut.

Sementara itu, Brigade Izzuddin al-Qassam, sayap militer Hamas, mengklaim bertanggung jawab atas serangan tersebut. Mereka berhasil menjebak unit infanteri mekanis Israel di timur Kamp Jabalia, utara Jalur Gaza.

Brigade al-Qassam juga berhasil terlibat dalam pertempuran jarak dekat dengan pasukan khusus Israel di barat Kamp Jabalia, menewaskan dan melukai sejumlah anggota pasukan tersebut. Selain itu, Brigade al-Qassam bekerja sama dengan Brigade Saraya al-Quds, berhasil menembak seorang tentara Israel di timur Jabalia.

Pengepungan yang dilakukan oleh pasukan Israel terhadap Kamp Jabalia kini memasuki hari keenam berturut-turut.

Sumber: Al Jazeera, Media Israel.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here