Spirit of Aqsa- Pasukan pendudukan mengalami kerugian dalam serangan yang disebut oleh media Israel sangat “serius”, pada Ahad Minggu (5/5/2024. Pejuang kemerdekaan Palestina berhasil meluncurkan roket ke situs Kerem Abu Salem dan sekitarnya di perbatasan selatan Gaza.

Media Israel menyebut kejadian di Kerem Abu Salem sebagai “serius” dan “tidak biasa”. Mereka  menambahkan, ada larangan publikasi tentang lokasi jatuhnya peluru roket dan kerugian pasukan.

Beberapa surat kabar dan situs web Israel melaporkan hingga 10 tentara terluka, beberapa dalam kondisi serius.

Surat kabar Yedioth Ahronoth Israel melaporkan bahwa pasukan telah memanggil helikopter ke lokasi Kerem Abu Salem untuk evakuasi para korban.

Sementara itu, surat kabar “Israel Today” mengatakan bahwa apa yang terjadi di Kerem Abu Salem “kejadian tidak biasa” setelah Hamas melepaskan hujan roket, menyebabkan korban, menurut mereka.

Sementara itu, Al-Qassam, sayap militer Hamas, mengatakan bahwa mereka telah menyerang kerumunan pasukan pendudukan di lokasi Kerem Abu Salem dengan roket pendek berkaliber 114 milimeter.

Di sisi lain, Tentara Israel mengatakan bahwa mereka telah mendeteksi peluncuran sekitar 10 peluru roket dari lokasi dekat perlintasan Rafah ke arah Kerem Abu Salem.

Pasukan pendudukan juga mengumumkan bahwa perlintasan Kerem Abu Salem telah ditutup untuk lalu lintas truk.

Media Israel melaporkan bahwa Angkatan Udara Israel melakukan serangan udara di daerah Rafah di selatan Jalur Gaza sebagai balasan atas penembakan di situs Kerem Abu Salem.

Pada saat yang sama, Dewan Regional Askelon -yang berdekatan dengan wilayah yang terkepung dari Jalur Gaza- melaporkan adanya korban akibat ledakan roket di dekat fasilitas militer Israel.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here