Indonesiainside.id- Seorang tentara cadangan IDF mengalami luka-luka setelah hendak mencabut dan menendang bendera Palestina di daerah Kochav Hashahar, Tepi Barat. Aksi tentara tersebut memicu bahan peledak yang dipasang di bawah bendera hingga meledak.

Mengutip media Israel Jerussalem Post, laporan awal menyebutkan seorang warga Israel di Binyamin, Tepi Barat terluka ringan. IDF kemudian mengonfirmasi bahwa yang terluka adalah prajurit cadangan Israel yang sedang berlibur.

Video detik-detik peristiwa tersebut pun viral di media sosial. Terlihat seorang pria berbaju biru tua berjalan terburu-buru ke tengah padang rumput menuju sebuah bendera Palestina. Bendera itu berdiri tegak di tengah ladang tersebut.

Tak pikir panjang, pria itu langsung mencabut tiang bendera dan ledakan pun terjadi. Pria tersebut tampak terkena ledakang dan tersentak kebelakang dan langsung terjatuh ke tanah.

Pada Januari, Menteri Keamanan Nasional Itamar Ben-Gvir memerintahkan larangan mengibarkan bendera Palestina di ruang publik serta memerintahkan polisi untuk menurunkannya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here