Spirit of Aqsa, Palestina- Sejumlah aktivis Amerika Serikat melanjutkan demonstrasi menentang pembantaian yang sedang terjadi di Jalur Gaza. Mereka menuntut pemerintah Amerika berhenti mendukung Israel.

Demonstrasi tersebut dilakukan di bandar udara dan menyebabkan penutupan terminal internasional di Bandara San Francisco pada Rabu (13/3/2024) waktu setempat. Para aktivis membawa spanduk dengan berbagai tulisan dukungan untuk Gaza.

Ada spanduk bertuliskan “Hentikan pembantaian sekarang” dan “Hentikan pemersenjataan Israel.” Estimasi dari salah satu saluran berita yang terkait dengan ABC News menunjukkan bahwa jumlah para demonstran telah melebihi 300.

Protes-protes menuntut pembantaian di Gaza telah terjadi di banyak kota di Amerika dalam beberapa bulan terakhir, termasuk protes di dekat bandara dan jembatan di New York City dan Los Angeles, serta demonstrasi di depan Gedung Putih dan mars di Washington.

Bulan ini, terjadi protes besar menjelang pidato Presiden Amerika, Joe Biden, tentang keadaan persatuan dan acara penghargaan Oscar. Para demonstran juga secara berulang kali mengganggu acara kampanye Biden dan pidatonya.

Pejabat bandara mengatakan, terminal internasional tetap buka, tetapi rute penumpang diubah selama prosedur perjalanan untuk menghindari para demonstran. Para pengunjuk rasa menutup jalan di luar bandara dan bergerak dalam lingkaran sambil berseru dengan slogan-slogan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here