Spirit of Aqsa, Palestina- Video pejuang Palestina kembali menyita perhatian publik dunia. Itu terjadi setelah satu adegan video memperlihatkan sosok pejuang Palestina berjubah hitam menargetkan Tank Israel di ruang terbuka.

Pejuang Palestina itu berhasil menarik perhatian warganet dengan aksi heroiknya membidik sebuah tank Markava, yang diklaim Israel sebagai tank super canggih hingga meledak berkeping-keping.

Pemandangan yang menakjubkan, sosok pejuang yang disebut-sebut jelmaan dari ‘Rambo Palestina’ itu menarik perhatian tersendiri bagi warganet. Pasalnya, dalam menjalankan aksinya sang mujahid itu mengenakan jubah hitam dengan penutup kepala.

Dalam vidoe yang beredar luas di media sosial, lelaki berjubah hitam tersebut berlari mendekati sebuah tank Markava yang siaga dan siap tembak di sebuah sudut jalan di antara gedung bertingkat. Tanpa ragu dan dengan heroiknya, pejuang berjubah hitam itu kemudian berlari ke tengah ruang terbuka, dan dengan gagah berani ia mengambil posisi membidik tank tersebut.

Beberapa detik kemudian satu rudal al Yassin 105 buatan Hamas yang paling ditakuti Israel melesat dari moncong senjata berpeluncur roket (RPG). Sasaran bidikan tepat mengenai kendaraan lapis baja tersebut disusul ledakan kuat dan terbakar hebat.

Akun instagram @aljazeeramubasher yang ikut memposting aksi heroik lelaki berjubah hitam tersebut menyebutnya sebagai ‘pejuang berkelas’. Beberapa warganet lainnya ikut menulis komentarnya:

“Al-Qassami keluar dari rahim bumi dengan anggun, seolah-olah ia berkata: seseorang harus berpakaian untuk perang sebagai orang untuk cinta, keduanya berhak mendapatkan kesucian dan berpakaian rapi”, “Dia tidak punya senjata modern atau tank, buldoser… Tapi mereka punya darah palestiian, mujahidin pemberani ini. Allahuakbar!”.

Warganet lainnya menulis, “Apapun yang dia pakai, cukup dia menjadi manusia perlawanan untuk meletakkan jiwanya di telapak tangannya dan keluar untuk berjuang, jika dia memakai jaket plastik atau mantel, dia adalah manusia perlawanan yang mempertahankan kehormatan seluruh bangsa”,

“Tidak perlu dia mengenakan seragam tentara, rompi anti peluru, dll. Di sini Gaza adalah tanah kepahlawanan dan kemenangan”, “Allah bersama kalian para pejuang… doa kami menyertai kalian semua… hasbunallah wa nimal wakil nimal maula wa nimal nassir. Aamiin”.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here