Spirit of Aqsa, Palestina- Para pemuda Palestina di Tepi Barat turun ke jalan menghadapi tindakan sewenang-wenang militer teroris Israel sejak Selasa dini hari (19/12). 

Teroris Israel melakukan penangkapan dan menghancurkan rumah seorang tahanan Palestina di Tepi Barat. Serangan baru teroris Israel mencakup kegubernuran Nablus, Jenin, Tulkarm, Jericho, Hebron, Bethlehem, dan Al-Quds yang diduduki.

Wartawan Al Jazeera melaporkan, perlawanan terjadi antara pemuda Palestina dan pasukan teroris Israel di kota Aqraba, selatan Nablus, di Tepi Barat bagian utara.

“Pasukan pendudukan meledakkan rumah keluarga tahanan Osama Bani Fadl di Aqraba. Bani Fadl adalah pelaku operasi Hawara yang menyebabkan terbunuhnya dua pemukim pada Agustus lalu,” demikian laporan Aljazeera.

Bulan Sabit Merah Palestina mengatakan, 14 warga Palestina menderita sesak napas selama perlawanan di Aqraba. Sementara, para aktivis melaporkan, pasukan teroris Israel melakukan kampanye penangkapan besar-besaran di kota tersebut dan melakukan penyelidikan lapangan terhadap para tahanan.

Di kota Ya’bad, barat daya Jenin, perlawanan terjadi setelah pasukan teroris Israel menyerbu kota tersebut dan menggerebek rumah-rumah di sana.

Juga di bagian utara Tepi Barat, penggerebekan terjadi di desa Kafr al-Labad, sebelah timur Tulkarm, dan para aktivis melaporkan pecahnya konfrontasi dengan pendudukan di kota Anabta di wilayah yang sama.

Di Hebron, di selatan Tepi Barat, Al Jazeera melaporkan, perlawanan terjadi antara para pemuda dan pasukan teroris Israel di kota Bani Naim dan Surif. Tentara teroris Israel menembakkan peluru tajam ke arah para pemuda.

Pasukan Israel mendirikan pos pemeriksaan militer di kota Bani Naim dan Surif, menggeledah kendaraan warga, dan memeriksa identitas pemiliknya. Pasukan Israel juga menyerbu kamp Al-Fawwar, di selatan Hebron, dan kota Beit Ummar, di utara Hebron. kota.

Al Jazeera juga melaporkan, tentara Israel menyerbu kota Jericho, sebelah timur Tepi Barat, dengan beberapa sumbu. Pada saat yang sama, pasukan Israel menyerbu kota Anata, timur laut Al-Quds yang diduduki.

Sementara itu, sumber-sumber lokal mengatakan,  pasukan Israel menyerbu desa Al-Walaja dan Zaatara di Bethlehem dan menyita kendaraan warga Palestina.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here