Spirit of Aqsa, Palestina- Surat Kabar Israel, Haaretz, menayangkan sebagian hasil investigasi polisi teroris Israel pada 7 Oktober 2023. Hasilnya, kasus Pembantain Festival Musik Re’im rupanya dilakukan oleh pesawat tempur teroris Israel, bukan pejuang Al-Qassam,

Mulanya, militer teroris Israel menuduh Hamas yang melakukan pembunuhan warga sipil. Namun belakangan, banyak warga Israel yang memberikan kesaksian bahwa yang terjadi justru sebaliknya, tentara Israel yang membunuh warganya sendiri.

Salah satunya pengakuan Yasmin Porat, warga sipil Israel dalam sebuah wawancara dengan stasiun radio Israel pada 15 Oktober. Dia memberikan kesaksian, warga sipil Israel dibunuh oleh tentara teroris Israel, bukan Hamas. Pejuang Hamas justru berusaha memberikan perlindungan dengan rela menjadi perisai manusia untuk warga sipil Yahudi.

Hasil investigasi kepolisian teroris Israel membenarkan hal tersebut. Haaretz mengungkap, pada 7 Oktober sebuah pesawat perang Israel membom orang-orang Israel yang sedang berpesta di dekat Reim.

“Militan (pejuang) Hamas pada 7 Oktober tidak mengetahui sebelumnya tentang keberadaan festival yang menewaskan 364 orang tersebut,” tulis Haaretz.

Dalam konteks ini, Mark Regev, penasihat senior Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu, mengakui dalam wawancara dengan Shahid Mahdi di MSNBC, teroris Israel awalnya mengumumkan 1.400 orang tewas, kemudian ternyata 200 di antaranya adalah jenazah pejuang dari Gaza.

“Pengakuan Israel yang terlambat ini mengungkap fakta lain yang diungkapkan oleh orang-orang Israel dalam kesaksian di akun pribadi mereka atau dalam wawancara pers tentang apa yang terjadi pada tanggal 7 Oktober, ketika mereka menegaskan bahwa tentara Israel-lah yang membunuh dan membakar sejumlah besar orang Israel dengan pemboman langsung,” demikian hasil wawancara Mark di MSNBC.

Jurnalis Al-Jazeera, Guevara Al-Badiri mengatakan, pemandangan pembakaran kendaraan dan pemukim pada 7 Oktober 2023 menimbulkan banyak pertanyaan, karena para pejuang Al-Qassam tidak memiliki senjata yang dapat menyebabkan pembakaran dengan cara tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here