Spirit of Aqsa, Gaza- Jumlah jurnalis Palestina yang syahid akibat pengeboman Israel di Jalur Gaza sejak 7 Oktober meningkat menjadi 19 jurnalis.

Forum Jurnalis Palestina menyampaikan duka atas peristiwa tersebut, mengingat kerja jurnalistik mendapat perlindungan hukum interasional.

“Forum Jurnalis Palestina berduka atas atas kematian jurnalis Palestina Rushdi al-Sarraj dan Khalil Abu Adha, yang menjadi syahid dalam penggerebekan yang dilancarkan oleh zionis Israel di Jalur Gaza (Senin, 24 Oktober 2023),” demikian pernyataan pers forum tersebut.

Kantor Berita Palestina (Wafa) juga mengumumkan kematian jurnalis Muhammad Imad Labad dalam pemboman Israel di dekat rumahnya di lingkungan Sheikh Radwan, Kota Gaza.

Selama 18 hari berturut-turut, penjajah Israel Israel terus melakukan pemboman terhadap warga sipil di berbagai wilayah Jalur Gaza.110 warga Palestina – termasuk anak-anak dan perempuan – menjadi martir akibat serangan malam Israel di berbagai wilayah Jalur Gaza, terutama Khan Yunis dan Rafah.

Jumlah korban meningkat menjadi 5.197 orang, termasuk 2.055 anak-anak, 1.119 wanita, dan 217 orang lanjut usia, serta 15.273 warga terluka, menurut kantor media di sektor yang terkepung.

Sumber: Al Jazeera

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here