Spirit of Aqsa- Perlawanan dan pertempuran terjadi antara pemuda Palestina dengan pasukan teroris Israel di beberapa wilayah di Tepi Barat. Aksi perlawanan itu terjadi saat gerombolan teroris Israel menyerang dan menangkap warga sipil di wilayah tersebut.

Di Tulkarem, pejuang perlawanan menyergap pasukan Israel yang menyerbu wilayah Dhinnaba, timur Tulkarem, dengan alat peledak rakitan pada Jumat dini hari. Pasukan Israel juga menyerbu wilayah Shweikeh, utara Tulkarem, dan menangkap pemuda Islam Sinyura setelah menggerebek rumahnya di lingkungan Al-Aqsa.

Selain itu, teroris Israel menangkap pemuda Bassam Shahroor dari rumahnya di wilayah Dhinnaba, timur kota.

Di Hebron, bentrokan terjadi antara pemuda Palestina dan pasukan Israel di wilayah Kureisa di Kota Dura, selatan Tepi Barat.

Pasukan Israel juga menyerbu desa Beit Ummar dan Surif di utara Hebron, serta Yatta di selatan. Pasukan Israel menangkap pengacara Thaer Abu Ayyash selama penggerebekan di Beit Ummar.

Di Nablus, pasukan Israel menyerbu desa Burqa dan Sebastia di Nablus, dan menggerebek rumah-rumah warga. Pasukan Israel juga menyerbu desa Marda, utara Salfit.

Sumber setempat mengatakan bahwa pasukan besar tentara pendudukan menyerbu desa tersebut dan menggerebek lebih dari sepuluh rumah, termasuk rumah ayah tahanan Nauman Bashar Khafash, di mana tentara merusak isinya dan menyita rekaman kamera pengawas. Mereka juga menggerebek rumah-rumah warga Muhammad Imad Diouk, Baher Mazouz Suleiman, Hassan Nasfat Khafash, dan Ahmed Suleiman.

Selain itu, pasukan Israel menahan sejumlah pemuda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here