Spirit of Aqsa, Bogor – Sekjen Spirit of Aqsa (SoA), Ustaz Umar Makka, menyampaikan pesan menohok pada momen Idul Adha 1441 Hijriah yang jatuh pada hari ini, Jumat (31/7). Dia mengingatkan, Idul Adha merupakan hari berbahagia seluruh umat Islam dunia.

Hari berbahagia karena hari ini merupakan momen pembuktian pengorbanan hamba kepada rabbnya. Namun Ustaz Umar berpesan agar setiap umat Islam harus memberi ruang ingatan terhadap penderitaan yang saat ini dialami para mujahid Palestina.

Belum lepas dari ingatan beberapa hari lalu Imigran ilegal Yahudi meracuni puluhan domba milik warga Palestina hingga mati. Ironisnya, domba-domba tersebut merupakan hewan yang akan dijadikan hewan qurban pada hari ini.

Ustaz Umar mengingatkan bahwa Idul Adha juga harus menjadi momen renungan. Ketika umat Islam di Indonesia mampu berkurban mesti dilanda pandemi Covid-19, tapi di bumi Syam seperti Suriah hingga Palestina, masih ada umat Islam yang kelaparan.

“Hari ini, hari bahagia, maka makanlah kalian, minumlah kalian, tapi jangan berlebihan. Ada saudara kita yang jauh di sana di Suriah, di Gaza, di Al Aqsa, yang hari ini tidak menemukan makanan yang mengganjal perut mereka,” ucap Ustaz Umar saat menyampaikan khutbah Idul Adha di Pondok Pesantren Ar-Rahman Quranic College (AQC), Bogor, Jawa Barat, Jumat (31/7).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here