Spirit of Aqsa, Jalur Gaza- Truk yang membawa bantuan bahan bakar mulai memasuki wilayah Gaza, usai gencatan senjata yang dimulai pada Jumat (24/11) pukul 07.00 pagi waktu setempat. Laporan Al Jazeera menyebut tiga truk yang membawa bahan bakar minyak dan satu truk membawa gas, telah diparkir di dalam perbatasan Gaza.

Truk-truk bantuan itu akan segera dikirimkan ke stasiun pengisian bahan bakar di Gaza. Juru bicara administrasi penyeberangan Rafah juga telah mengonfirmasi kabar ini.

“Kami memperkirakan 230 truk masuk hari ini,” kata juru bicara itu.

Pengiriman bahan bakar diizinkan masuk Gaza setelah kesepakatan gencatan senjata resmi dimulai hari ini (24/11) pukul 7 pagi waktu setempat atau 12.00 WIB.

Selama gencatan senjata selama empat hari ini, Hamas setuju untuk membebaskan 50 dari 239 tahanan yang ditahan di Gaza. Sementara itu, Israel juga akan membebaskan 150 tahanan perempuan dan anak-anak Palestina dari penjara Israel.

Dilansir Al Jazeera, fase pertama pembebasan tahanan di Jalur Gaza yang terdiri dari 13 tawanan akan dilepas mulai pukul 16.00 waktu setempat atau 21.00 WIB.

Sementara itu, gelombang pertama tahanan Palestina yang terdiri dari 39 orang juga akan dibebaskan mulai pukul 20.00 waktu setempat atau 01.00 WIB pada Sabtu (25/11).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here