Spirit of Aqsa, Palestina- Gerakan Hamas menyerukan masyarakat Arab dan Muslim serta orang-orang yang merdeka untuk berpartisipasi dalam aksi besar-besaran pada Jum’at (13/10). Aksi dilakukan sebagai solidaritas terhadap Palestina, al-Quds, Masjid Al-Aqsha, Gaza, dan pejuang perlawanan Palestina. Sekaligus mengungkap kejahatan penjajah Zionis, memboikot, dan menggagalkan rencana agresif mereka.

Terkhusus warga Palestina di wilayah pendudukan 1948, Hamas menyerukan untuk berbondong-bondong datang ke Masjid Al-Aqsa. Aksi itu dilakukan untuk melindungi Al-Aqsa dari penodaan ekstremis Yahudi dan tentara Yahudi. 

Gerakan Hamas menyerukan masyarakat Arab dan Muslim serta rakyat Palestina di mana pun, di kamp-kamp pengungsi dan diaspora, untuk bersatu padu menuju perbatasan Palestina untuk mendeklarasikan solidaritas terhadap Palestina, al-Quds dan Al-Aqsha.

“Barangsiapa yang terhalang oleh letak geografis, hendaklah mereka berkumpul di tempat yang paling dekat dengan al-Quds.” Demikian siaran pers Hamas, dikutip Palinfo.

Hamas menyerukan masyarakat yang merdeka di dunia untuk bersatu dalam solidaritas terhadap rakyat Palestina dan mendukung isu perjuangan serta hak sah mereka untuk mendapatkan kebebasan, kemerdekaan, kembalinya warga Palestina ke kampung halaman, dan menentukan nasib sendiri.

“Inilah seruan Palestina kepada Anda, dan Masjid Al-Aqsha menyerukan kepada Anda, dan mengharapkan Anda untuk memenuhi tugas persaudaraan dan martabat untuk berpartisipasi dengan rakyat kami dan perlawanannya, kehormatan membela tanah Palestina dan membela harkat dan martabat umat ini di kota suci al-Quds,” seru Hamas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here