Spirit of Aqsa, Palestina – Militer Israel melaporkan terdapat 9 serdadu Israel bunuh diri dari 28 pasukan yang tewas sepanjang 2020. Laporan itu disampaikan Divisi SDM militer Israel seperti dilansir Channel Kana resmi Israel.

Angka tentara Israel yang tewas itu bertambah satu orang jika dibandingkan pada 2019 yang hanya 27 orang. Namun pada 2019 lalu, 12 tentara Israel di antaranya tewas bunuh diri.

Militer menyebutkan, seorang serdadu tewas dekat Jenin di Tepi Barat dan 6 lainnya dalam kejadian lalu lintas. Dua lainnya karena kecelakaan pesawat, dua lainnya kecelakaan kerja, dan 3 lainnya kejadian saat investigasi dan sisanya karena penyakit.

Tidak ada penjelasan detail faktor yang mendorong serdadu Israel itu bunuh diri. Namun kejadian bunuh diri ini setiap tahun terjadi, kadang menurun dan kadang meningkat. Dalam analisis sebelumnya, tindakan bunuh diri ini diakibatkan tingkat stres yang tinggi dan ketakutan terhadap nyawa mereka. Sebab warga Palestina dan kelompok perlawanannya selalu menyerang mereka.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here